Nama dan Bagian-bagian dari Sandal


Sandal terdiri dari dua bagian utama, yaitu upper yang merupakan bagian untuk menahan kaki, dan sol yang merupakan bagian alas sandal. Kami akan menjelaskan selengkapnya dalam paparan berikut ini.

Upper, bagian untuk menahan dan menyeimbangkan kaki

Upper, bagian untuk menahan dan menyeimbangkan kaki
Upper merupakan bagian yang berfungsi untuk menahan serta menyeimbangkan kaki. Bagian pengikat yang terdapat pada upper biasanya disebut dengan belt atau strap. Model belt atau strap ini pun sangat bervariasi. Ada juga sandal yang memiliki lubang-lubang yang memungkinkan Anda mengatur ukuran belt agar terasa pas menempel di kaki.
Bagian yang dijepit di sela-sela ibu jari dengan jari telunjuk kaki disebut dengan thongThong berfungsi untuk menahan kaki agar tidak tergelincir dan biasanya banyak ditemui pada sandal pantai.

Sol, bagian alas sandal yang sangat menentukan tingkat kenyamanan

Sol, bagian alas sandal yang sangat menentukan tingkat kenyamanan

Seluruh bagian alas sandal disebut dengan sol. Bagian permukaan yang bersentuhan dengan kaki disebut dengan insole, sedangkan bagian yang bersentuhan dengan permukaan tanah disebut dengan outsole.
Insole merupakan bagian yang sangat penting untuk diperhatikan dalam memilih sandal. Bahan yang elastis serta tidak licin, seperti EVA (ethylene vinyl acetate) dan gabus umumnya banyak menjadi pilihan. Kemudian, berhubung bagian outsole akan langsung bersentuhan dengan tanah, aspek kekuatan serta elastisitas dari bahan sangatlah diperlukan. Pastikan Anda memilih sandal dengan outsole berbahan kokoh, seperti EVA atau karet campuran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara bikin terompah modern

10 Rekomendasi sandal outdoor terbaik