Cara memilih sandal sport

Cara memilih sandal sport

Pilihlah berdasarkan tipenya

Tidak ada definisi khusus dari sandal sport. Karena itu, sandal sport tidak hanya berupa sandal untuk kegiatan outdoor saja. Terdapat beragam tipe sandal sport mulai dari yang sporty hingga bergaya casual. Berikut ini kami jelaskan tipe-tipe sandal sport lebih lanjut.

Tipe strap yang terasa erat dan pas di kaki

Tipe strap yang terasa erat dan pas di kaki
Tipe strap memiliki sol yang empuk beserta tali yang mendekap kaki Anda dengan erat. Sandal sport ini cukup populer dari dahulu hingga sekarang.
Sandal ini disukai oleh pria dan wanita karena terasa erat, nyaman di kaki, serta memiliki beragam model desain. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk ini bersama dengan kaos kaki, lho!
Ada juga sandal sport yang berupa sandal jepit atau gabungan sandal jepit dengan strap di bagian belakangnya. Pastikan Anda memilih sandal yang paling nyaman digunakan.

Simpel dan fashionable dengan sandal tipe slides

Simpel dan fashionable dengan sandal tipe slides
Beberapa tahun lalu, sandal tipe ini lekat dengan image pria matang berusia di atas 40-an. Sekarang ini, slide sandal atau sandal model selop ini sudah menjadi fashion item yang banyak digunakan oleh anak muda yang sporty.
Terdapat berbagai desain mulai dari desain sport keluaran produsen alat-alat olahraga hingga yang berdesain elegan dari bahan kulit asli. Meski begitu, bentuk desainnya membuat sandal ini cukup mudah terlepas dari kaki Anda saat sedang digunakan. Karena itu, Anda harus lebih berhati-hati mengenakannya. Apabila dipakai dengan tepat, tipe ini membuat Anda terlihat semakin fashionable.

Tampil unik dan nyaman menggunakan sandal berdetail cut out

Tampil unik dan nyaman menggunakan sandal berdetail cut out
Sandal model cut out seakan semakin populer sejak beberapa waktu lalu. Hampir seluruh permukaannya ditutupi strap dan hanya sedikit bagian kaki Anda yang terekspos. Beberapa strap-nya pun bisa diatur agar merekat dengan pas dan kuat di kaki Anda.
Meski tertutup bagaikan sepatu, sandal tipe ini memiliki cukup ventilasi sehingga kaki terasa lebih rileks dan tidak kepanasan. Jika bosan dengan tipe sandal sport yang biasa, Anda dapat mencoba tipe ini.

Sandal sport tipe clog yang menutupi jari kaki

Sandal sport tipe clog yang menutupi jari kaki
Sandal clog akan menutupi seluruh jari kaki Anda dengan sempurna. Dari depan, tampilannya terlihat seperti sepatu. Itulah sebabnya, Anda pun tetap merasa nyaman menggunakannya dengan atau tanpa kaos kaki. Desain bagian belakang yang terbuka membuat tipe ini cocok digunakan saat cuaca panas.
Tipe ini sangat cocok untuk Anda yang tidak menyukai jari-jari kaki Anda terlihat seperti menggunakan sandal biasa. Sandal clog ini juga kerap digunakan di rumah sakit karena sangat nyaman.

Pertimbangkan juga bahannya

Terdapat berbagai sandal sport dengan karakteristik bahan yang berbeda untuk meningkatkan daya tahan dan kenyamanannya. Produsen sandal sport biasanya menggunakan beberapa jenis bahan agar sandal buatan mereka tidak hanya awet, tetapi juga nyaman dipakai. Di bawah ini, akan kami jelaskan beberapa jenis material yang paling pas untuk dijadikan sandal sport.

Sol Vibram, grip kuat dan berdaya tahan tinggi

Sol Vibram, grip kuat dan berdaya tahan tinggi
Sol adalah bagian penting dari sandal sport. Salah satu sol yang paling terkenal ialah sol Vibramyang merupakan sol unik asal produsen Italia. Jika Anda penggemar sepatu, Anda tentu sudah pernah mendengar tentang sol ini. Jenis ini biasa digunakan untuk sepatu trekking dan boots karena karakteristiknya yang memiliki grip dan berdaya tahan tinggi.
Jenis sol seperti ini tidak licin, bahkan saat digunakan di permukaan yang basah. Kegiatan outdoor seperti berjalan di pinggir sungai atau area perbukitan pun akan semakin menyenangkan. Meski begitu, Anda tetap harus memperhatikan tidak hanya solnya, tetapi juga part lain sebelum membeli sandal sport, ya!

EVA, sol superempuk yang nyaman digunakan

EVA, sol superempuk yang nyaman digunakan
Bahan EVA (Ethylene Vinyl Ecetate) sangat umum digunakan untuk sandal sport. Sol ini merupakan karet sintetis terbuat dari campuran bahan ethylene dan vinyl acetate copolymer.
EVA bersifat tahan air dan empuk saat digunakan. Selain itu, EVA juga sangat ringan dan fleksibel sehingga cocok untuk digunakan sebagai bahan pembuat sandal sport. Selain EVA, ada juga sandal sport yang menggunakan sol berbahan TPR (Thermo Plastic Rubber) dan rubber yang empuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama dan Bagian-bagian dari Sandal

cara bikin terompah modern

10 Rekomendasi sandal outdoor terbaik