Tips Memilih Sandal yang Nyaman dan Baik untuk Kesehatan

Tips Memilih Sandal yang Nyaman dan Baik untuk Kesehatan

Meneliti Bahannya

Sebelum memilih sandal, telitilah bahannya. Pastikan kalau bahan tersebut berkualitas. Kalau terbuat dari karet, wajib karet yang kuat dan awet, sehingga tidak cepat aus ketika bergesekan dengan medan jalan.

Selain itu, jangan pilih sandal yang berbahan plastik karena akan buruk pengaruhnya bagi kaki Anda. Apalagi, kalau sol dalamnya berbahan plastik dan karet , tentu akan menjadikan kaki Anda mudah lecet dan melepuh bila terlalu lama digunakan. Untuk talinya, usahakan berbahan kain, atau kulit agar lebih aman untuk kulit Anda.

Jangan Pilih yang Terlalu Longgar

Untuk sandal, jangan pilih yang terlalu longgar, atau ukurannya lebih besar dari ukuran kaki Anda. Sebab, hal tersebut bisa membuat Anda tergelincir. Ukuran sandal yang pas akan membuat kaki Anda semakin nyaman saat berjalan.

Selain tidak terlalu besar, pastikan juga sandal Anda tidak terlalu kecil. Sendal Anda wajib membuat kaki Anda lebih nyaman dan memberi ruang gerak, setidak hingga 3mm, agar gerak lebih leluasa dan sirkulasi udara lancar. Alias bebas bau terasi!

Hindari Sol yang Tipis

Sol yang terlalu tipis akan menimbulkan bahaya bagi kaki Anda. Anda bisa terkena cedera serius. Seperti tendonitis atau cedera pada telapak kaki. Wah, jangan sampai ya! Jadi pilih sandal dengan sol yang mantap, kalau bisa lakukan cek pelipatan sol. Sol yang terlalu mudah dilipat tidak baik untuk kaki, karena tidak memberikan perlindungan yang baik bagi kaki Anda.

Untuk sol yang dalam, pilih sol berbahan empuk, nyaman, dan tidak mudah dilipat. Dengan demikian, sandal ini dapat melindungi kaki Anda dengan baik, mencegah kekakuan otot betis dan menjaga kesehatan kaki Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama dan Bagian-bagian dari Sandal

cara bikin terompah modern

10 Rekomendasi sandal outdoor terbaik